Minggu, 12 Februari 2012

Tips dasar menyayangi Stik Pancing (joran pancing)


Tips dasar menyayangi  Stik Pancing (joran pancing)

Teman-teman Katrol pancing, sering kali kita abaikan soal yang kecil ini. misalnya membersihkan stik/joran pancing.. jika ini selalu diabaikan atau malas membersihkan nya, suatu saat nanti stik akan mudah patah pada saat ditarik ikan... sedikit ajaaa yaaaa, yang tau banyak soal ini, infonya ditunggu  broooo..

 

·      Sebelum pergi memancing, para Katrol pancing hendaknya menyiapkan kain lap, atau air mineral, untuk membersihkan stik/ joran pancing. setelah selesai memancing, gunakan air mineral untuk menyiram stik, lalu lap dengan kain.. Sesampainya di rumah siapkan rinso. untuk untuk menghilangkan sisa-sisa air garam dan pasir yang ada di stik, bilas stik dengan air rinso tersebut, lap dengan kain lalu keringkan.. ini biasa Katrol pancing lakukan setelah mancing di laut.

·      Pada stik biasa (bukan stik Katrol) Periksa selalu sambungan stik, apakah ada retakan atau masih bagus, jika terlihat ada retakan, balut stik kamu menggunakan pita kaset lalu kasih sedikit lem alteko. Ini bisa menguatkan stik/joran yang rusak. Jika dibiarkan stik kamu akan patah pada saat menarik ikan..

·     Untuk stik katrol, periksa setiap bagian cincin stik, jika ada yg berkarat. Kikis karat tersebut lalu olesi dengan alteko, ini bisa mengurangi karat dan menjadikan stik sedikit lebih awet. Jika kamu tak mau repot, ganti aja cincinnya kwkwwkwkwkwk...

·         Rawat laa stik pancing kamu sebaik mungkin,. Jika ingin pemakaiannya lebih tahan lama dan awet.
Sedikit ilmu kita bagi-bagi broo...

1 komentar: